Abdullah, R., & Panghastuti, T. (2018). Analisis hubungan antara bangunan bersejarah, mitos, budaya masyarakat lokal dengan motivasi wisatawan berkunjung di daya tarik wisata Tamansari Yogyakarta. Journal of Tourism and Economic, 1(1), 38-47. doi.org/10.36594/jtec.v1i1.20
Alfarisi, A. S., Firdayani, F. A., Safitri, A. A., Ariyanti, F., & Pradana, A. B. H. (2019). Mitos dan budaya Kaapunan masyarakat Gantung, Belitung Timur di tengah masyarakat global-multikultural. Buletin KKN Pendidikan, 1(1), 18-22. doi.org/10.23917/bkkndik.v1i1.9283
Angeline, M. (2015). Mitos dan budaya. Humaniora, 6(2), 190-200. doi.org/10.21512/humaniora.v6i2.3325
Bhattacarya, W. (2019). Purnama-tilem: Konsep Rwa Bhinneda pada Wariga di Bali. Jurnal Yoga dan Kesehatan, 2(1), 34-43. doi.org/10.25078/jyk.v2i1.1558
Darmawan, I. P. A., & Krishna, I. B. W. (2019). Konsep ketuhanan dalam suara Gamelan menurut Lontar Aji Ghurnnita. GENTA HREDAYA: Media Informasi Ilmiah Jurusan Brahma Widya STAHN Mpu Kuturan, 3(1), 49-56. doi.org/10.55115/gentahredaya.v3i1.449
Dewanti, P. P. W. A., & Kameswari, I. G. A. A. W. (2019). Konsep Rwa Bhineda pada kain Poleng busana Pemangku Pengluran saat upacara Pengerebongan di Pura Agung Petilan, Kesiman. Jurnal Da Moda, 1(1), 16-20. doi.org/10.35886/damoda.v1i1.52
Dewi, N. K. K., & Julianto, I. N. L. (2022). Perancangan desain karakter pada komik in game Rwa Bhineda: The world of balance studi independen agate. Reka Makna: Jurnal Komunikasi Visual, 2(1), 47-58.
Fadli, M. R. (2021). Memahami desai metode penelitian kualitatif. HUMANIKA: Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1), 33-54. doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075.33-54
Giri, I. P. A. A. (2020). Wall chart Dewata Nawa Sanga sebagai media pembelajaran agama Hindu bernilai teo-estis. JñÄnasiddhânta: Jurnal Prodi Teologi Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja, 2(1), 11-20. doi.org/10.55115/jnana.v2i1.816
Hasanah, D. N., & Sukmawan, S. (2020). Titiluri Tengger: aktualisasi tradisi, refleksi jati diri dan strategi konservasi. LINGUA, 17(2), 157-168. doi.org/10.30957/lingua.v17i2.643
Hasanah, H., & Sukmawan, S. (2021). Berbingkai kemajemukan budaya, bersukma Desakalapatra: selidik etnografi atas tradisi Tengger. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya. 4(1), 79-90. doi.org/10.30872/diglossia.v4i1.102
Humaeni, A. (2013). Makna kultural mitos dalam budaya masyarakat banten. Antropologi Indonesia: Indonesian Journal of Social and Cultural Anthropology, 33(3), 159-179.
Illiyyin, R., Hayati, A., & Zayadi, H. (2019). Studi etnobotani pada upacara adat “Pujan Kasanga†di Desa Tosari Pasuruan. Jurnal Ilmiah Biosaintropis (Bioscience-Tropic), 4, 1-7. doi.org/10.33474/e-jbst.v4i3.157
Kariarta, I. W. (2019). Kontemplasi diantara mitos dan realitas. JñÄnasiddhânta: Jurnal Prodi Teologi Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja, 1(1), 37-47. doi.org/10.55115/jnana.v1i1.344
Liao, Z., Xu, C., Cheng, H., & Dong, J. (2018). What drives environmental innovation? a content analysis of listed companies in China. Journal of Cleaner Production, 198, 1567-1573. doi.org/10.1016/j.jclepro.2018.07.156
Manuaba, I. B. A. L., & Utami, I. A. M. I. (2017). Nawa Sanga conspiracy: secrets behind ancient Balinese emblem of unity an ethnographic study. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 134, 32-39. doi.org/10.2991/icirad-17.2017.7
Rahmawati, E., & Suseno, B. (2021). Tradisi masyarakat Tengger Bromo sebagai salah satu aset wisata budaya Indonesia. Jurnal Nusantara (Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Perhotelan), 4(1), 1-15.
Rudiasti, N. N. W., Sudana, A. A. K. O., & Raharja, M. S. (2017). Android based introduction of Dewata Nawa Sanga virtual reality application. International Journal of Computer Applications (0975 – 8887), 169(7), 38-45.
Sandiyasa, I. K. (2018). Refleksi dan dekonstruksi teori Oposisi Biner dalam tradisi Hindu masyarakat Bali. Pangkaja: Jurnal Agama Hindu, 21(1), 68-73. doi.org/10.25078/pkj.v21i1.544
Saskara, P. A. (2019). Pengaruh Augmented Reality senjata Dewata Nawa Sanga sebagai media pembelajaran interaktif terhadap pembelajaran agama Hindu di SD negeri 2 Pererenan. Widya Duta: Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Sosial Budaya, 14(2), 20-28. doi.org/10.25078/wd.v14i2.1226
Soraya, I. (2017). Personal branding Laudya Cynthia Bella melalui Instagram (studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @Bandungmakuta). Jurnal Komunikasi, 8(2), 30-38. doi.org/10.31294/jkom.v8i2.2654
Sukmawan, S., Firdaus, E. N., Salamah, Ramadhani, A. K. (2022). Mendaras puja, mengemas tamasya: potensi gastro-sastra wisata. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press).
Sukmawan, S., Ramadhani, A. K., & Firdaus, E. N. (2020). Pesan edukasi seksual bagi remaja Tengger melalui Tari Sodoran. Gondang: Jurnal Seni dan Budaya, 4(2), 109-118. doi.org/10.24114/gondang.v4i2.19210
Taniardi, P. N. (2013). Tradisi megalitik pada ritual Kekerik di kalangan masyarakat Tengger. Berkala Arkeologi, 33(2), 185-200. doi.org/10.30883/jba.v33i2.27
Warsiti, W., Rosida, L., & Sari, D. F. (2020). Faktor mitos dan budaya terhadap keberhasilan asi eksklusif pada suku Jawa. Jurnal Ilmiah Keperawatan, 15(1), 151-161. doi.org/10.30643/jiksht.v15i1.79
Wirakesuma, N. I. (2017). Ekspresi wajah reinterpretasi visual di balik karakter Dewata Nawa Sanga. MUDRA: Jurnal Seni Budaya, 32(1), 99-109. doi.org/10.31091/mudra.v32i1.90
Yelly, P. (2019). Analisis makhluk superior (naga) dalam legenda Danau Kembar (kajian semiotika Roland Barthes; dua pertandaan jadi mitos). Jurnal Serunai Bahasa Indonesia, 16(2), 121-125. doi.org/10.37755/jsbi.v16i2.200 200