Adnyana, I.W., Remawa, A.R., & Desi In Diana Sari, N. L. (2018). Multinarasi relief yeh pulu basis penciptaan seni lukis kontemporer. MUDRA Jurnal Seni Budaya, 33(2), 249–255. doi.org/10.31091/mudra.v33i2.372
Adnyana, I.B.K.C.W. & Sarjana, I.P. (2018). Asrama dharma dalam santi parwa. Widya Wretta, 1(1), 24-38.
Akbar, A. (2017). Reconstruction of an Indigenous Community’s Belief in Dragon: Research onPrehistoric Batu Naga Site in Kuningan, West Java. Wacana, Journal of the Humanities of Indonesia 18 (3), 614-640. DOI: 10.17510/wacana.v18i3.630
Ardika, I.W., I Ketut S., I Wayan S., dan Rochtri A.B. (2017). Stratifikasi sosial pada masa prasejarah di Bali. Jurnal Kajian Bali, 7 (1), 33-56.
Astawa, A.A.G.O. (2000). Kayonan pada Relief Yeh Pulu, tinjauan bentuk dan fungsi. Forum Arkeologi, 13(2), 72-80.
Bagus, A.A.G (1993). Makna Hiasan Ular pada Arca Siwa Bhairawa di Pura Kebo Edan, Pejeng. Forum Arkeologi, 6 (1), 54-63.
Cahyono, M.D. (2012). Makna dan fungsi simbol seks dalam ritus kesuburan masa Majapahit. Amerta, Jurnal Penelitian dan Pengembangan Arkeologi, 30 (1), 19-44.
Casparis, J.G. de. (1985). Sedikit tentang golongan-golongan di dalam masyarakat Jawa Kuno. AMERTA, 2 (February), 54-59. doi.org/10.24832/amt.v2i0.422.
Geertz, C. (2000). Available Light: Anthropological Refelections on Philosophical Topics. New Jersey: Princeton University Press.
Istari, R. (2002). Pelaksanaan Upacara Ritual dalam Tantrayana. Berkala Arkeologi, 22(1), 40–48. doi.org/10.30883/jba.v22i1.848
Kieven, L. (2014). Menelusuri Figur Bertopi dalam Relief Candi Zaman Majapahit: Pandangan Baru terhadap Fungsi Religius Candi-Candi Periode Jawa Timur Abad ke- 14 dan ke-15. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.
Laksmi, N.K.P.A. (2017). Identitas keberagamaan masyarakat Bali Kuno pada abad IX-XIV Masehi: Kajian epigrafis. Disertasi. Jakarta: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.
Lelono, H. (2016). Relief candi sebagai media efektif untuk menyampaikan informasi moraldidaktif pada masa Jawa Kuna. Berkala Arkeologi, 36(1), 99–116. doi.org/10.30883/jba.v36i1.227
Magetsari, N. (1983). Teori dan metode penelitian agama serta kemungkinan penerapannya dalam penelitian arkeologi. Dalam R.P Soejono, S. Suleiman, S. Satari, N.A. Subagus, R. Indraningsih (Eds), Pertemuan Ilmiah Arkeologi III. Jakarta: Pusat Penelitian Arkeologi Nasional.
Maulana, R. (1984). Ikonografi Hindu. Depok: Fakultas Sastra Universitas Indonesia.
Munandar, A.A. (1990). Kegiatan keagamaan di Pawitra: Gunung Suci di Jawa Timur Abad 14-15 M. Tesis. Depok: Fakultas Sastra, Universitas Indonesia.
Munandar, A.A. (2011). Catuspatha Arkeologi Majapahit. Jakarta: Wedatama Widya Sastra.
Munandar, A.A. (2018). Antarala Arkeologi Hindu-Buddha. Jakarta: Wedatama Widya Sastra
Munandar, A.A. (2004). Karya sastra jawa kuno yang diabadikan pada relief candi-candi abad ke 13-15 M. Makara: Sosial Humoniora, 8(2), 54-60.
Murdihastomo, A. (2018). Dua tipe ornamentasi candi perwara di kompleks Candi Sewu. KALPATARU, Majalah Arkeologi, 27(2), 66-79. doi.org/10.24832/kpt.v27i2.462
Murdihastomo, A. (2020). Penggambaran ornamen ular pada Arca Ganesha koleksi Museum Candi Prambanan, Yogyakarta. Berkala Arkeologi, 40 (1), 65-84. doi.org/10.30883/jba.v40i1.477
Murdihastomo, A., Yoses T., Ayu D.K., dan Fitra N. F. (2019). Interpretasi pemaknaan relief tokoh Gaja-Laksmi koleksi Museum Sonobudoyo, Yogyakarta. Amerta, Jurnal Penelitian dan Pengembangan Arkeologi, 37 (2), 109-122. doi.org/10.24832/amt.v37i2.109-122.
Nastiti, T.S. (2014). Jejak-jejak Peradaban Hindu-Buddha di Nusantara. Kalpataru, Majalah Arkeologi, 23 (1), 35-49. doi.org/10.24832/kpt.v23i1.49
Prawirajaya, R.,K.D & Purwanto, H. (2021). The relief art styles of Yeh Pulu in Gianyar Regency, Bali. KALPATARU, 30(1), 25–38. doi.org/10.24832/kpt.v30i1.803
Prawirajaya, R.,K.D., & Purwanto, H., dan Titasari, C.P. (2020). Gunung Kawi Temple Tampaksiring: Religious education site during ancient Bali. Forum Arkeologi, 33 (2), 101-120. doi.org/10.24832/fa.v33i2.584
Purwanto, H dan Titasari, C.P. (2017). Candi Planggatan Di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah: Bangunan Suci Milik Kaum Rsi. Naditira Widya, 11 (2), 97-110. doi.org/10.24832/nw.v11i2.227.
Purwanto, H dan Titasari, C.P. (2019). Identifikasi dan Pemaknaan Relief Flora pada Tinggalan Arkeologi di Lereng Barat Gunung Lawu. Forum Arkeologi, 32 (2), 75-94. doi.org/10.24832/fa.v32i2.580
Purwanto, H dan Titasari, C.P. (2020). Mandala Kadewaguruan: Tempat Pendidikan Keagamaan di Lereng Barat Gunung Lawu Abad XIV-XV Masehiâ€. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 5 (1), 13-42. doi.org/10.24832/jpnk.v5i1.1505
Purwanto, H. dan Titasari, C.P. (2018a). The Whorship Parwatarajadewa In Mount Lawu. Kapata Arkeologi, 14(1), 37-48. doi.org/10.24832/kapata.v14i1.472
Purwanto, H. dan Titasari, C.P. (2018b). Arca di Candi Cetho: Interpretasi baru sebagai arca panji. Forum Arkeologi, 31(1), 57-74. doi.org/10.24832/fa.v31i1.513
Purwanto, H. (2017). Candi Sukuh sebagai tempat kegiatan kaum Rsi. Berkala Arkeologi, 37 (1), 69-84. doi.org/10.30883/jba.v37i1.127
Purwanto, H. dan Prawirajaya, R.,K.D. (2020). Tracing Vishnu Through Archeological Remains at The Western Slope of Mount Lawu. Kalpataru, Majalah Arkeologi, 29 (1), 15-28.
Purwanto, H., Titasari, C.P. dan I Wayan S. (2017). Candi Kethek: Karakter dan Latar Belakang Agama. Forum Arkeologi, 30 (2), 101-112.
Rahardjo, S. (2011). Peradaban Jawa: dari Mataram Kuno sampai Majapahit Akhir. Jakarta: Komunitas Bambu.
Rema, N. (2014). Arca Ganesa dalam Sikap Swastikasana. Sanghkala Berkala Arkeologi, 17 (2), 155-168.
Restiyadi, A. (2011). Penokohan Krisna dan Balarama dalam Relief Cerita Krisna di Candi Lara Jonggrang. Berkala Arkeologi, 31 (2), 135-148. doi.org/10.30883/jba.v31i2.394
Restiyadi, A. (2020). Relief Râmâyana dan Cerita Krsna Di Candi Lara Jonggrang dan Pergantian Kekuasaan Mataram Kuna Abad Ke 9 Masehi. Berkala Arkeologi, 40 (1), 47-64. doi.org/10.30883/jba.v40i1.478
Santiko, H. (2005). Hari-Hara: Kumpulan Tulisan Tentang Agama Veda dan Hindu di Indonesia abad IV-XVI Masehi. Jakarta: Universitas Indonesia.
Santiko, H. (2011). Puja-Caru pada Masyarakat Jawa Kuna. Paramita, 21 (2), 125-137. doi.org/10.15294/paramita.v21i2.1034
Santiko, H. (2012a). Candi Panataran: Candi kerajaan masa Majapahit. Kalpataru, 21(1), 20-29. doi.org/10.24832/kpt.v21i1.103
Santiko, H. (2012b). Agama dan Pendidikan Agama pada Masa Majapahit. Amerta, Jurnal Penelitian dan Pengembangan Arkeologi, 30 (2), 123-133. doi.org/10.24832/amt.v30i2.393.
Santiko, H. (2017). Bhima dan Toya Pawitra dalam cerita “Dewa Ruciâ€. Amerta, 35(2), 123-132.doi.org/10.24832/amt.v35i2.275.
Sedyawati, E. (1985). Pengarcaan Ganesa Masa Kadiri dan Singhasari: Sebuah Tinjauan Sejarah Kesenian. Disertasi. Depok: Fakultas Sastra, Universitas Indonesia.
Setyani, T.I. (2011). Meniti sinkretisme teks tantu panggelaran. Kawistara, 1(2), 103-212. doi.org/10.22146/kawistara.3914
Soelistyanto, B. (1985). Pengaruh Tantrayana di Kawasan Nusantara. Berkala Arkeologi, 6 (2), 43-60. doi.org/10.30883/jba.v6i2.443
Spiro, M.E. (1977). Religion Problems of Definition and Explanation. Dalam M Banton (ed). Anthropological Approaches to the Study of Religion. London: Tavistock Publications.
Srijaya, I.W., Prawirajaya, R.,K.D., Titasari, C.P., Bagus, A.A.G., dan Rema, I.N. (2020). Ikonografi Hindu Abad VIII-XIV Masehi di Kabupaten Gianyar, Bangli, dan Buleleng: Analisis Bentuk, Fungsi, dan Makna. Jurnal Kajian Bali, 10 (2), 469-490.
Suantika, I.W. (2015). Tinggalan Arkeologi di Pura Puseh Kiadan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung: Kajian Bentuk dan Fungsi. Forum Arkeologi, 28 (2), 115-130.
Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Sumiartini, N.K.S., Setiawan, I.K., dan Bawono, R.A. (2017). Tumbuh- Tumbuhan yang Dimanfaatkan pada Masa Bali Kuno Abad X-XI M (Kajian Epigrafi). Humanis, 18 (1), 169-177.
Taim, E.A.P. (2014). Situs Padang Candi sebagai “mandala†di Masa Sriwijaya. Sangkhakala Berkala Arkeologi, 17 (2), 140-153.
Wahyudi, D.Y., Sujud, P.J.S., Munandar, A.A., Soesanti, N. (2014). Pusat Pendidikan Keagamaan Masa Majapahit. Jurnal Studi Sosial, 6 (2), 107-119.
I Made, D.W. (2015). Pertapaan pada Masa Bali Kuno Abad IX-XII Masehi. Humanis, 12 (2), 1-8.
I Made, D.W. (2016). Petugas pertapaan pada masa Bali Kuno berdasarkan prasasti abad ke- 9 sampai 12 Masehi. Forum Arkeologi, 29(1), 33-44.
Zoetmulder, P.J. (1965). The Significance of the Study of Culture and Religion for Indonesian Historiograpgy. Dalam Soedjatmoko, M. Ali, G. J Resink, & G. M. Kahin (Eds), An Introduction to Indonesian Histioriography. New York: Cornell University Press.
https://www.google.com/maps/place/Temple+Yeh+Pulu. di akses 20 Juni 2021