Abdullah, D. 2004. Faktor-faktor penyebab pola registrasi UT Kasus di UPBJJ Bandung. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Andriani, D. 2003. Kemandirian mahasiswa & lulusan perguruan tinggi tatap muka & jarak jauh. Jakarta: Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Andriani, D. 2005. Mahasiswa S2 pada Sistem PJJ: Pemanfaatan Intemetdan bantuan belajar. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 6(2), 77-91.
Andriani, D., Siswantini, W., & Pangaribuan, N. 2003. Analisa kemauan belajar mahasiswa pada institusi pendidikan jarak jauh: Kasus di Universitas Terbuka. Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Andriani, D. & Supartomo. An !CT-based education to improve quality of teaching and learning in Post-graduate program : Lessons learnt from Universitas Terbuka. Makalah disajikan pada The 20th AAOU lntrenational Annual Conference. Kunming, Cina. 12-15 Oktober 2006.
Belawati, T. &Andriani, D. 2002. Biaya penyelenggaraan sistem pendidikan jarakjauh: benarkah lebih murah? Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 3 (I), 1-15.
Darmayanti, T. & Belawati, T. 2002. Kemauan be/ajar (Learning volition) mahasiwa PTJJ: Studi kasus di Universitas Terbuka. Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Guiglielmino, L:M. & Guiglielmino, P.J. 1995. Expanding your readiness for self directed learning. Don Mills, Ontario: Organization Design and Development Inc.
Irawan, P. 1997. Studi tentang pengalaman lulusan UT- Persepsi tentang program dan efeknya terhadap pengembangan karir. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Julaeha, S. & Andayani. 2002. Strategi dan gaya be/ajar. Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Kusmawan, U. 2001. Studi eksploratif tentang bimbingan akademik mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA FKIP UT Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Meilani, A., lsfarudi, Kuswanti, E, Aslichati, A., & Harijati, S. 1997. Studi tentang penurunan registrasi ulang mahasiswa reguler Universitas Terbuka. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Mintaroem, K., Farisi, M.I., Lukiyadi, & Hariyanto, M. 1999. Persepsi siswa sekolah menengah tentang UT: Penelitian eksploratif tentang akseptabilitas siswa sekolah menengah terhadap UT di wilayah kerja UPBJJ Surabaya. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Ngafiyati, S. 2000. Pengaruh tingkat kemandirian dan penyesuaian diri terhadap prestasi mahasiswa. Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Noviyanti, R. 2002. Studi tentang kendala yang dihadapi oleh mahasiswa subsidi D-III Penyuluhan Pertanian dalam sistem belajar jarak jauh di UPBJJ-UT Bogor masa registrasi 2001.1. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian,Universitas Terbuka.
Nurmawati, H, S., & Rachmiazasi, L. 2002. Pelayanan UT dalam menyambut Program SJ PGSD sebagai langkah menjemput bola lulusan D-II PGSD di Kabupaten Rembang. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Padmo, D. & Anggoro, M.T. 2002. Persepsi & kesediaan mahasiswa dan calon mahasiswa potensial PTJJ dalam pemanfaatan media dan sumber belajar. Jakarta: Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, UniversiÂÂtas Terbuka.
Pertiwi, P.R. 2002. Studi tentang kendala-kendala yang dihadapi oleh mahasiswa subsidi D-III Penyuluhan Pertanian di UPBJJ Surabaya dalam sistem belajar jarak jauh masa registrasi 2001.1. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Puspitasari, A. & Islam, S. 2003. Kesiapan belajar mandiri mahasiswa dan calon mahasiswa pada pendidikan jarak jauh di Indonesia. Jakarta:Pusat Studi Indonesia, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Ruganda. 2004. Kendala mahasiswa S1 PGSD UT dalam mempelajari matakuliah Keterampilan Dasar Menulis (PGSD4303) di Kabupaten Majalengka pada masa registrasi 2002.3. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Sukarjo, O. 2004. Hubungan prestasi belajar mahasiswa S1 PGSD dengan kebiasaan belajar. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Sunarjo, J. & Kamsir. 2004. Motivasi mahasiswa masuk Program s1 PGSD UT di wilayah kerja UPBJJ UT Purwokerto. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Surtini, S., & Murdjiyo. 2004. Evaluasi tutorial tatap muka Program S1 PGSD di Kabupaten Grobogan masa registrasi 2003.1. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Suwardjo. 1999. F aktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar mahasiswa berprestasi program studi D-II PGSD UT, UPBJJ Yogyakarta. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Thaib, D. 2002. Struktur organisasi UPBJJ-UT Bandung dikaitkan dengan peningkatan Angka Partisipasi Mahasiswa (APM). Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Zaitlin, M.A., Firman, H., & Sigit,A. 2003. Studi tentangpersepsi mahasiswa UT terhadap pelayanan bahan ajar, tugas mandiri, dan Internet di UPBJJ-UT Makassar. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.
Zainullah, A. 1997. Pengaruh cara belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar Pendidikan Matematika I Mahasiswa PGSD D-II di Kotamadya Madiun. Jakarta: Pusat Penelitian Kelembagaan, Lembaga Penelitian, Universitas Terbuka.